Monday 21 July 2008

Definisi sebuah kesempurnaan!

Suatu ketika aku mendapat sebuah undangan pernikahan dari seorang teman yang terpaut umur cukup jauh denganku. Dia lalu bertanya kepadaku, mengajukan sebuah pertanyaan yang menurutku konyol.
" Apa itu sempurna?"
"...", Aku hanya terdiam dengan wajah penuh tanya
" Tahukah kau Cin, bahwa semua yang selama ini aku jalani adalah sebuah kesempatan !"
" Aku tak mengerti dengan apa yang kau katakan."
Kemudian dengan bijak dia memberiku wejangan terakhirnya


Saat kamu bertemu dengan orang yang tepat itu adalah kesempatan, saat kamu dalam situasi jatuh hati itu adalah kesempatan, bukan pilihan. Bertemu dengan seorang yang menurutmu cocok dengan dirimu itu juga kesempatan, bukan pilihan. Dan saat kamu memutuskan untuk bersama seseorang , walaupun kamu tahu ada yang lebih baik di luar sana itu barulah pilihan. Dan cinta yang murni pilihan adalah cinta yang akan bertahan lama. Tanpa dusta, disertai dengan komitmen matang, dengan pandangan masa depan.

Kita hidup di dunia ini bukan untuk mencari pasangan yang sempurna, tetapi untuk belajar mencintai ketidaksempurnaan seseorang dengan cara yang sempurna.


Selang beberapa detik aku tersadar apa yang dia ungkapkan. Kesempurnaan bukan untuk dikejar, namun untuk di jadikan pedoman.

No comments: